Tidak Lama Lagi Ada Bangunan Tertinggi Rekor Baru

6 Aug 2011

bangunan burj khalifa
Raja super kaya Arab Saudi bernama Alwaleed bin Talal yang masih keluarga Bin Laden tengah mempersiapkan bangunan tertinggi mengalahkan Burj Khalifadi dunia tetapi negara arab lainnya seperti Kuwait pun tidak mau kalah dan tengah memaparkan rencana untuk membangun menara yang tidak kalah tingginya. Sementara itu rekor bangunan tertinggi di dunia saat ini masih dipegang gedung Burj Khalifa, Dubai yang dibangun Emaar Properties dimana kontraktor nya adalah Samsung korea. Padahal kebanyakan orang hanya mengetahui samsung hanyalah perusahaan elektronik besar tetapi juga perusahaan kontraktor bahan bangunan.

Daftar gedung - gedung tertinggi yang sudah ada dan yang akan segera dibangun di kawasan negara - negara Arab:

  1. Kingdom Tower, berlokasi di Jeddah, Arab Saudi tingginya dipastikan akan mengalahkan Burj Khalifa 828 meter.
  2. Mubarak al Kabir Tower Kuwait digadang-gadang akan memiliki tinggi 1001 meter. Ini bagian dari mega proyek pembangunan Kota Sutera atau Madinah al Hareer.
  3. Burj Khalifa, Dubai Uni Emirat Arab, merupakan gedung tertinggi dunia saat ini yang sudah berdiri dengan ketinggian sekitar 828 meter.
  4. Mekkah Royal Clock Tower berlokasi di Mekkah Arab Saudi dengan julukan Abraj al-Bait memiliki tinggi sekitar 601 meter.
  5. Nakheel Tower berlokasi di Dubai atau lebih dikenal AlBurj.


TAGS bahan bangunan alat perkakas harga bahan bangunan


-

Author

Follow Me